Pringati hari Santri Nasional pelajar Badegan, Jagongan Bareng WAKASEKJEN PP IPNU dan WAKA 1 PW IPNU JATIM

IPNU-IPPNU Ponorogo-Sabtu, 20 Oktober 2018, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Badegan gelar Jagong Pelajar di MTs Sabilul Huda. Acara ini diikuti oleh ratusan pelajar se Badegan yang mayoritas adalah pengurus Pimipinan Ranting se Badegan. Namun juga banyak peserta jagong pelajar yang berasal dari luar Kecamatan Badegan.
Lantunan Tahlil menggema sebagai tanda dimulainya Jagong Pelajar, yang akan diisi oleh Dr. Mufarrihul Hazin WAKASEKJEN PP IPNU dan Rekan Ali Fahrudin SP.d selaku WAKA 1 PW IPNU Jawa Timur. Yang memaparkan mengenai sinergitas pelajar dalam menggapai mimpi di era modernisasi. Tema jagong malam ini, disambut peserta dengan antusisme yang tinggi. Terbukti, dengan aktifnya seluruh peserta dalam jagongan malam ini.
Selain karena tema yang menyangkut mimpi dan harapan, pemaparan Rekan Farih sangatlah memotivasi, disebabkan oleh penyampaian yang ringan dan Rekan Farih sendiri adalah bukti nyata, seorang aktivis yang mampu meraih mimpinya.
Tak hanya Rekan Farih saja yang memberikan suntikan motivasi, sebelumnya Rekan Ali juga menyuntikkan semangat kepada seluruh peserta. Beliau mengatkan "Seorang aktivis juga harus berprestasi. Berprestasi akademik, non akademik bahkan prestasi dalam organisasi. Seorang kader harus mampu menanamkan pepatah jangan bangga terhadap organisasi atau sekolah yang kamu ikuti atau kamu tempati, namun buatlah bangga sekolah atau organisasi tersebut"
Yang paling mengesankan dalam bahasan jagong malam ini adalah, ketika kedua narasumber menceritakan perjuangan mereka saat meraih mimpi. Dimulai dari berusaha keras hingga mulai membangun jaringan bersama orang banyak dengan mengikuti organisasi.


Setelah kedua narasumber selesai menyampaikan bahasan, rekan sifuddin selaku ketua PAC IPNU Badegan, berharap agar seluruh kader dapat berkolaborasi, bersinergi dalam mewujudkan cita cita IPNU IPPNU, Apalagi telah didatangkan langsung para aktivis yang luar biasa.

MCP NU-Dewi Ry

Komentar