Jelang Pemilu Serentak, Ini Ketua PC IPNU Ponorogo Untuk Para Pelajar

Rekan Anton saat memberikan sambutan pada acara “Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula” di Mts Ma’arif Balong Kabupaten Ponorogo (Foto NOJ/Dea)

 

Ponorogo, MCPNU Ponorogo

Memasuki bulan Desember, ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ponorogo memberikan himbauan kepada seluruh pelajar yang tergabung dalam IPNU-IPPNU Ponorogo tentang bagaimana cara menyikapi Pemilu serentak pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Tidak sedikit pelajar IPNU dan IPPNU yang sudah memiliki hak suara. Sehingga mereka sering dijadikan objek kampanye para calon. Untuk mengantisipasi provokasi dari oknum yang berkampanye, para pelajar khususnya yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU, dihimbau oleh Anton, Ketua PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ponorogo.    

“Jangan mudah terprovokasi dengan adanya praktik politik yang kurang dewasa, misalkan praktik politik uang, black campaign, berita hoax dan isu sara. Jadilah pelajar yang cerdas menyikapi hal tersebut. Cek dan ricek terlebih dahulu jika ada informasi yang berkembang khususnya informasi yang mengandung provokasi, hasutan dan makian” kata Anton usai kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula yang diadakan PC IPNU-IPPNU yang bekerjasama dengan KPU Ponorogo di Balong-Ponorogo, Selasa (1/12/2020).   

Lebih lanjut, selain menjaga diri masing-masing, para pelajar juga dihimbau untuk ikut serta menjaga kondisi masyarakat sekitar agar tetap kondusif pada pemilu serentak kali ini. “Ayo ikut jaga kondusifitas masyarakat, minimal dengan memberikan informasi edukatif yang mampu memberikan edukasi terkait memilih dengan cerdas, dan tidak menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya,” imbuhnya.

Pada akhir wawancara yang dilakukan tim kami, Anton juga memberikan instruksi kepada para pelajar untuk saling jaga kesehatan, mengingat pilkada tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi, maka perlu kesadaran masing-masing individu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis : Iput

Editor : Triono

 

Komentar