Pelajar NU Badegan Serap Aspirasi Melalui Turba

Ket. Foto: Begitu hangat suasana Turba PAC IPNU & IPPNU Bagedan (MCPNU Bagedan) 

Badegan, MCPNU Ponorogo 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU) Badegan gelar Turba pada Kamis (29/06/2023). Turba (turun ke bawah) merupakan salah satu program kerja rutin dari Departemen Organisasi PAC IPNU & IPPNU Badegan yang sudah dimulai sejak periode sebelumnya yang dikemas melalui serangkaian kegiatan berupa musyawarah, diskusi dan penyampaian informasi dengan mengunjungi pengurus ranting se-kecamatan secara bergiliran. Yang kali ini bertempat di PR IPNU & IPPNU Dayakan.

Melihat dinamika setiap ranting dirasa mempunyai persoalan tersendiri maka turba ini penting dilaksanakan dengan harapkan permasalahan dapat terselesaikan dan dapat menjadi forum diskusi untuk saling bertukar pikiran, Ungkap Maya Rifatul Qolifah, Waka Departemen Organisasi PAC IPPNU Badegan.

“Acara ini merupakan wadah untuk memperkuat silaturahim sekaligus menjalin komunikasi antara pengurus PAC dengan PR yang ada di Kecamatan Badegan. Turba dirancang dapat menjadi forum diskusi untuk saling bertukar pikiran ( sharing information & aspiration ) terkait perkembangan maupun permasalahan pelajar di setiap ranting mengingat dinamika yang ada. Setidaknya melalui Turba ini kami dapat mengetahui potensi para anggota sehingga program ke depannya lebih terarah,” Jelasnya.

Lebih lanjut Rekanita Maya mengungkapkan, Turba ini juga dimaksudkan untuk menghidupkan dan memperkuat Aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja NU) di dalam lubuk hati kader IPNU-IPPNU di Kecamatan Badegan sehingga dapat lebih baik, bersinergi dan bisa berprogres.

“Melalui Turba ini harapannya ranting-ranting di Kecamatan Badegan dapat semakin baik, bersinergi untuk berproses dan berprogress ke depannya serta merakit keistiqomahan dalam setiap langkah sebagai upaya penguatan organisasi,” Pungkasnya.


Penulis: Dina Kamilasari

Editor: Bintu Syam 

Komentar