Bentuk Kader Militan, CBP & KPP Sampung Sukses Gelar DIKLATAMA

(Ket Foto : Malam Pembaiatan (Fajar/MCPNU Sampung)

Diklatama (Pendidikan dan Pelatihan Pertama) sukses dilaksanakan pada Kamis - Ahad (08 - 11 Februari 2024) di MTs Al-Azhar Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung. Acara yang diadakan oleh Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) IPNU & IPPNU setempat ini merupakan manifestasi dari program kerja Departemen Kaderisasi yang mengusung tema ‘Mencetak kader yang berjiwa militan dan berkualitas sebagai garda terdepan IPNU-IPPNU’.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta, yang pada kesempatan kali ini lebih difokuskan di zona tengah meliputi  Desa Ringin putih, Carangrejo, Tulung, Karang waluh dan, Kunti  yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan setempat.  

Kali ini, ada 13 materi yang disampaikan kepada peserta diklatama ,seperti Aswaja, NU, CBP & KPP IPNU & IPPNU, PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), kerjasama tim, management kebencanaan dan sar, Kepemimpinan, OAB (Orientasi Alam Bebas), dan FGD (Focus Group Discussion).

Rekanita Sarach Nur Wachidah, ketua PAC IPPNU Sampung menjelaskan tujuan dilaksanakannya Diklatama III adalah untuk menyiapkan kader guna mengawal jalannya organisasi IPNU & IPPNU.

 “Tujuannya adalah menyiapkan dan mendidik para putra putri NU untuk ikut serta siap mengawal jalannya organisasi IPNU IPPNU Khususnya Di PAC IPNU IPPNU Sampung,” terangnya.

Ketua PC IPNU Ponorogo, Fadhil Mubarok berpesan untuk basis intelektual dan pengetahuan kepada kader CBP & KPP harus mulai dikuatkan lagi. Sehingga dapat terbentuk mindset belajar tidak berhenti pada CBP & KPP saja.

"Tidak hanya bisa menjaga parkir, menertibkan lapangan, dan ruangan. Tapi CBP & KPP itu bisa melakukan hal yang lebih karena pada intinya, CBP & KPP itu bagian dari IPNU & IPPNU yang memiliki nyawa masing-masing," lanjutnya.

Lebih lanjut, Revita Kiki Maharini Ketua DKAC KPP IPPNU Sampung  menyampaikan harapan atas terselenggaranya DIKLATAMA ini kader CBP & KPP bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa terus aktif di organisasi IPNU & IPPNU.

"Harapannya dengan diadakannya DIKLATAMA III ini, semoga para kader muda bisa amanah, bisa membentuk kepribadian yang lebih baik dan bisa aktif di pimpinan asalnya masing-masing," pungkasnya.


Pewarta : Erick Reza Hendrawan 

Editor: Rifa'i Allaudin

Komentar