YUK PRODUKTIF!!! 3 PEKERJAAN FREELANCE YANG COCOK PADA SAAT KAMU “DI RUMAH AJA”


      

 Sampai hari ini pemerintah masih menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan berbagai kegiatan di rumah. Mulai dari beribadah, belajar sampai bekerja pun dianjurkan di rumah saja. Bekerja di rumah? Memangnya ada? Tenang, berikut akan disajikan 3 pekerjaan freelance yang cocok ketika kita sedang “di rumah aja”khususnya bagi para pelajar yang sedang mencari tambahan uang jajan, hehe. Sebelumnya, apakah freelance itu? Freelance merupakan pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan lepas atau istilah yang biasa digunakan untuk orang yang bekerja sendiri. Pekerjaan ini tidak selalu terikat oleh tempat dan waktunya pun cukup fleksibel. 

1. Penulis Lepas


Untuk sebagian orang, menulis adalah kegiatan yang bisa membuatnya senang. Biasanya seseorang yang suka menulis sering menyalurkan kesukaannya itu pada diary/buku hariannya sendiri. Jikaka muter masuk orang yang hobi menulis mungkin ini saatnya untuk mengubah media tulismu. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tulisan-tulisan berkualitas untuk di publikasikan melalui website mereka. Jadi peluangmu untuk pekerjaan ini cukup besar. Selain itu menjadi penulis lepas itu tidak terikat, jadi kamu tidak perlu khawatir bahwa kamu akan kehabisan waktu untuk mengerjakan kegiatan harianmu. 

2. Jasa Les Privat


Kamu senang berbicara di depan umum dan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup? Mungkin kamu bisa mencoba membuka jasa les privat di rumahmu. Pada suasana seperti sekarang ini banyak sekolah-sekolah yang menerapkan system pembelajaran daring dan itu tidak menutup kemungkinan para orang tua akan kerepotan untuk menemani anak mereka ketika belajar. Selain mendapatkan uang, skill mu dalam mengajar juga akan semakin bertambah. 
3. Proofreader


Untuk freelance satu ini membutuhkan kejelian dan ketelitian yang tinggi. Selain itu juga membutuhkan kegemaran untuk membaca. Dalam pekerjaan ini kamu akan mendapat beberapa keuntungan sekaligus yaitu uang saku dan pengetahuan yang semakin luas. Semakin banyak teks yang dikoreksi maka uang dan pengetahuan pun semakinbanyak pula.
Pada dasarnya, freelance adalah hobi yang menghasilkan uang. Masih banyak peluang-peluang yang dihasilkan oleh hobi/kesukaan. Jadi, apahobimu??

Penulis        :Iput
Editor          : Triono

Komentar