Beberapa Hal Yang Perlu Disimak Dalam Konferancab IPNU & IPPNU Ngebel

Ket Gambar: Nyono Sugiarto terpilih sebagai Ketua PAC IPNU Ngebel (MCPNU Ngebel)

Ngebel, MCPNU Ponorogo 

Sabtu (8/7/2023) Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU & IPPNU Ngebel sukses gelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke-2 dengan mengunsung tema 'Regenerasi menuju kepengurusan yang loyal kreatif dan inovatif', yang dipusatkan di SMPN 1 Ngebel. 

Terpilih dalam acara ini Nyono Sugiarto sebagai ketua PAC IPNU Ngebel dan Neti Wulandari sebagai ketua  PAC IPPNU Ngebel masa khidmat 2023-2025.

Dalam sambutannya Lukman Hakim Sekretaris MWC NU Ngebel menjelaskan pentingnya kegiatan Konferensi ini di gelar, menurutnya IPNU & IPPNU di Kecamatan Ngebel mampu memberikan semangat bagi Banom setempat.

"Bagiamana pun keadaannya konferensi itu harus diadakan karena merupakan bentuk dari pada suksesnya kaderisasi, yang mampu memimpin dengan memiliki etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi sehingga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Apabila IPNU & IPPNU  berhenti maka banon yang lainnya juga akan berhenti secara otomatis karena yang mampu mendobrak semangat para ketua NU disini ialah mereka adik-adik IPNU & IPPNU yang nantinya juga berperan dalam masyarakat. Harapannya siapapun yang terpilih semoga itulah yang terbaik untuk 2 tahun kedepan," jelasnya.

Selaras dengan hal itu, Yoga Tri Ambudi Demisioner Ketua PAC IPNU Ngebel berharap ketua yang terpilih mampu lebih baik daripada kepengurusan yang lalu.

"PAC IPNU IPPNU Ngebel ke depan lebih baik, mampu berpikir secara kritis,kreatif dan inovatif serta memiliki loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi," terangnya.

Wemerza Hindid Ketua PC IPNU Ponorogo tentunya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, ia berpesan kepada hadirin untuk cerdas dalam bermedia sosial.

"Generasi Muda atau istilah lainnya gen Z harus mampu memerangi kemajuan teknologi saat ini karena dengan kemajuan teknologi segala sesuatu mudah diakses dan gampang banget untuk viral maka dari itu kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan teknologi, contohnya HP," Pungkasnya.

Perlu diketahui sebelum diadakannya acara konferensi ini , PAC IPNU & IPPNU Ngebel menggelar diklat sidang pada Ahad (2/7/ 2023) bertempat di rumah Alvi Nanda Demisioner Ketua PAC IPPNU Ngebel.


Penulis: Yeni Nadila

Editor: Bintu Syam 


Komentar