Peringati Harlah, PAC IPNU & IPPNU Balong Gelar Nahdlatut Thullab dan Tasyakuran

 

ket foto: dokumentasi potong tumpeng oleh Ma'ruf, Ketua PAC IPNU Balong (Novita/MCPNU Balong)

Balong, MCPNU Ponorogo

Nahdlatut Thullab dan Tasyakuran dijadikan momentum oleh PAC IPNU & IPPNU Balong untuk memperingati Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang ke 70 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang ke 69 pada Sabtu (02 Maret 2024).

Dalam sambutannya, Ma'ruf Ketua PAC IPNU Balong menghaturkan terima kasih kepada tuan rumah dan peserta yang ikut menyemarakkan Harlah IPNU & IPPNU kali ini. "Tujuan kami mengadakan acara ini tidak lain adalah untuk memperingati Hari Lahir IPNU yang ke 70 dan IPPNU yang ke 69," terangnya. 

Hadroh El-hasaniy turut serta dalam memeriahkan Nahdlatut Thullab dan Tasyakuran ini dengan membawakan sholawat yang mengiringi sampai acara selesai. Acara ditutup dengan prosesi pemotongan tumpeng. 

Fadhil Mubarak Ketua PC IPNU Ponorogo dalam sambutannya menjelaskan, "Tekad itu baku. Satu, niat. Dua, sempat. Tiga, berangkat. Empat, berkah. Mari kita menjadi posisi kita masing-masing dengan sebaik mungkin. Masa depan masih panjang."

"Kesuksesan besar berawal dari kesuksesan kecil kita. Caranya disiplinkanlah dirimu. Hal ini penting sangat dipahami, tidak ada semua itu langsung nyaut (instan). Semua itu harus proses dan proses. Dan jangan terbiasa menuntut seseorang apalagi menuntut keadaan untuk mengerti yang kita inginkan." Lanjutnya. 

Harapannya, dengan diselenggarakannya peringatan Harlah IPNU & IPPNU ini, dapat mengobarkan kembali semangat rekan-rekanita untuk ikut andil dalam merawat warisan para pendiri, yaitu IPNU & IPPNU. 

Kegiatan ini bertempat dirumah Siti Munawaroh, alumni PAC IPPNU Balong Dukuh Jugo, Desa Sumberejo, Kecamatan Balong. Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Komisariat, Pimpinan Ranting se-Kecamatan Balong, Bapak Purwanto selaku pembina PAC IPNU & IPPNU Balong juga Fadhil Mubarok, Ketua PC IPNU Ponorogo.

Penulis: Novita Fatimatul M.

Komentar