Spesial Harlah, Pelajar NU Jenangan Gelar Pelantikan dan Seminar Pelajar

ket foto: Dokumnetasi pelantikan dan seminar PAC IPNU & IPPNU Jenangan (Najmudin)

Jenangan, MCPNU Ponorogo

Pengurus PAC IPNU & IPPNU Jenangan Masa Khidmat 2023-2025 resmi dilantik pada hari Ahad (3/3/2024) bertempat di Gedung Serbaguna Jimbe, Jenangan. Pelantikan ini sekaligus memperingati Harlah IPNU ke-70 & IPPNU ke-69. 

Dengan tema "Meningkatkan Spirit Pelajar NU yang Militan dan Berintegritas Tinggi", harapannya bukan hanya menjadi tema belaka, namun benar-benar menjadi nyata bagi seluruh pelajar NU, khususnya PAC IPNU & IPPNU Jenangan sendiri. 

Turut hadir Forkopimcap Jenangan dan segenap pengurus NU, mulai MWC, Banom-banom NU, PC IPNU Ponorogo, PAC IPNU & IPPNU Kawedanan Kota (Babadan, Siman, Ponorogo), PC IPM Jenangan Barat dan Timur, serta segenap undangan dari PR dan PK IPNU & IPPNU Se-Jenangan. 

Dalam Sambutannya, ketua PAC IPNU Jenangan menyampaikan bahwa banyak sekali PR dari kepengurusan sebelumnya, salah satunya adalah program rantingisasi atau pendirian ranting IPNU & IPPNU di setiap desa yang ada di Jenangan. "Sementara ini masih ada 8 desa yang sudah ada kepengurusan IPNU & IPPNU nya," terangnya. 

PC IPNU Ponorogo yang diwakili oleh Zenni Mustaqim menyampaikan untuk terus semangat kepada kepengurusan PAC IPNU & IPPNU Jenangan. "Ini masih tahap awal masih banyak yang belum dilaksanakan. Terus dijaga kekompakan dan semoga apa yang menjadi tema pada pelantikan kali ini dapat terealisasikan," pungkasnya. 

Sebelum do'a dibacakan ada prosesi pemotongan tumpeng tanda simbolis peringatan Harlah IPNU & IPPNU. Do'a dipimpin langsung oleh Rois Syuriah MWCNU Jenangan, KH. Turmudzi Hasan menjadi penutup acara pelantikan ini. Namun acara masih belum selesai karena masih ada Seminar Pelajar. 

Ibnu Hamdan Muzakki instruktur PW IPNU Jawa Timur, menjadi pemateri dalam seminar ini. Acara ini sangat mengena dan mudah diterima oleh hadirin yang ada.

Zakki menyampaikan bahwasannya pelajar saat ini merupakan penentu arah dari bangsa ini. Sebagaimana tema Harlah IPNU & IPPNU di tahun ini. Tak hanya itu ia juga menyampaikan banyak nasihat serta penyemangat bagi para pelajar NU Jenangan.

Najmuddin Ketua PAC IPNU Jenangan, berharap dengan adanya serangkaian acara ini menjadi titik awal semangat yang tak pernah padam hingga akhir kepengurusan nanti. Serta diharapkan kepengurusan ini semakin solid dan militan sebagaimana tema pelantikan kali ini.

 

Penulis : M. Najmuddin

Editor: A. Rifa'i A.

Komentar