SERASI: Mencari Kenyamanan Dalam Ikatan

ket. gambar : suasana serap aspirasi PC IPNU Ponorogo (MCPNU)

SERASI (Serap Aspirasi), kegiatan yang sengaja diadakan PC IPNU Ponorogo sebelum pelantikan tiba sebagai ruang aspirasi bagi seluruh pimpinan yang terwakili melalui para ketua PAC IPNU se-Kecamatan di Kabupaten Ponorogo. 

Sengaja ruang ini kami berikan agar seluruh pimpinan ikut andil dalam memberikan sumbangsih fikiran baik berupa kritik, saran serta masukan agar program kerja dari PC IPNU Ponorogo kedepan dapat terukur dan terarah sebagaimana kebutuhan dari masing-masing pimpinan tersebut. Selain itu, harapannya juga mampu menjawab tantangan di era milenial ini. Kegiatan ini di awali dengan penyampaian Grand Design yang di susun menjadi kerangka program. 

Grand Design di ambil dari :

  1. Misi IPNU secara Nasional
  2. Mandat Hasil Konfercab (baik trend issue yg di angkat , tema konfercab dan draft hasil konfercab)
  3. isi Misi ketua terpilih (dalam hal ini saya sendiri) yang kemudian dirangkai secara kritis menjadi koridor (pakem) tujuan PC IPNU Ponorogo di periode ini. 

"Ini semua untuk kemaslahatan kita semua, bukan hanya PC, namun PAC, PR, dan PK juga. Jadi kedepan akan ada program yang untuk kemaslahatan PAC, PR, PK, dan untuk PC sendiri. Yang mana menyangkal persepsi bahwa program kerja PC IPNU Ponorogo hanya untuk kepentingan PC saja, untuk pengguguran kewajiban saja. Tidak seperti itu".

Selain itu, aspirasi yang di akomodir oleh PC IPNU Ponorogo mampu mensupport desain kerja 1 periode kedepan. Karena kalau semua aspirasi dijadikan refleksi program saja, maka sangat boleh dikatakan secara jelas kita akan terjebak pada kekurangan-kekurangan dan ketidakmampuan masa lalu, sehingga program yang dicanangkan pun tidak hanya untuk menjawab problem yang sifatnya klasik. Karena sudah sepantasnya dan sudah waktunya PC IPNU Ponorogo go to Public, dan para kader jebolan IPNU diseluruh pimpinan menjadi kader yang Ready For Use.

Noted : 

Bukan berarti yang klasik tidak boleh di tuntaskan, melainkan kesiapan sebuah organisasi untuk menerima persaingan zaman ini lebih relate untuk masa depan kader. Sehingga harapan saya secara pribadi aspirasi yang di ambil dengan kerangka program pengurus ini di tata secara proporsional.

Trend Issue ini bukan produk, melainkan metode dalam menginventarisir peluang, juga membaca titik krusial pondasi organisasi di era kompetisi SDM. PC IPNU Ponorogo harus maju terus,  harus percaya diri untuk membuka cakrawala publik. Sekali lagi, saya pribadi ingin melihat IPNU keluar dari dapur. Sajikan masakan kalian pada khalayak umum. Evaluasi hanya soal makan pagi, selebih nya AKSI..!!. Untuk kesekian ini terimakasih rekan-rekanku. Ikatan ini sungguh amat sangat kuat.


Oleh : Fadhil Mubarok

Posting Komentar

0 Komentar