HUJAN LEBAT RAHMATI PERAYAAN HARLAH IPNU-IPPNU KECAMATAN JAMBON

Jamhon. 03 Maret 2018. Pimpinan Anak Cabang IPNU - IPPNU  Kecamatan Jambon berpartisipasi dalam semarak HarLah IPNU ke-64 dan IPPNU ke-63. Pasca IPNU berdiri pada tanggal 24 Februari 1954 dan IPPNU pada tanggal 02 Maret 1955, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Jambon merayakannya dengan mengadakan kegiatan majlis Dzikir Sholawat wa At-Ta'lim Nahdlatu At-Tullab yang dilaksanakan pada sabtu malam, 03 Maret 2018.

Selain sebagai wujud partisipasi dalam peraya'an Harlah IPNU-IPPNU, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama rekan maupun rekanita. Kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda kegiatan dan program kerja Pimpinan Anak Canang IPNU-IPPNU Kecamatan Jambon.
     
Dalam kegiatan Majelis NT (Nahdlatu At-Tullab) tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Badan Otonom NU kecamatan Jambon dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya rekan Anton Samsuri selaku ketua PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Jambon mengatakan bahwa "Kita disini sebagai pelajar yang sedang belajar dan berjuang lewat IPNU-IPPNU harus bangga atas keberlangsungannya hingga sa'at ini, seperti dalam peraya'an kali ini kita mengadakan kegiatan Dzikir, Sholawat wa At Ta'lim ini mungkin bukan hanya suatu majelis untuk mempererat silaturrahmi sesama anggota, tapi juga ditekankan sebagai kebangga'an kita sebagai warga NU serta sebagai wujud nyata cinta kita pada Al-qur'an."
        Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para pelajar yang masih menimba ilmu di SD maupun MI. Merekapun juga antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga larut malam. Sebuah pertanda berkah pada malam hari diguyur hujan lebat, hal tersebut tidak menghalangi para undangan dari ibu-ibu maupun bapak-bapak Banom untuk hadir, begitu juga para pelajar NU Jambon.
       Kegiatan berjalan lancar meski terjadi pemadaman listrik sebentar, bahkan ketika terpaksa harus pakai lilinpun, para pelajar tetap bersedia berdzikir dan membaca ayat ayat alquran. Kegiatan di tutup pada Ahad pagi tanggal 04 Maret 2018 oleh KH.Syamsuddin Dimyati Syaibani, selaku ketua Rois syuriah MWC NU Jambon dengan baca'an tahlil dan do'a khotmil qur'an secara berjama'ah.
[MUHAMMAD FAUZI MUNIF AMRULLOH]

Komentar