RAPIMCAB BAHAS APA?

 

    Ahad, 4 Agustus 2019. Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Ponorogo gelar Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB). Acara ini digelar di Aula MA Ma'arif Putri Ponorogo. Dengan dihadiri seluruh Ketua dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Ponorogo, RAPIMCAB kali ini bahas tuntas mengenai agenda Konferensi Cabang (KONFERCAB) IPNU dan IPPNU Kab. Ponorogo.  
Konferensi Cabang (KONFERCAB) adalah forum permusyawaratan tertinggi organisasi IPNU & IPPNU di tingkat kabupaten untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan Pimpinan Cabang dalam satu masa khidmat, mencetuskan berbagai rekomendasi dan program untuk kepengurusan medatang, hingga ajang pemilihan ketua baru. Oleh karena pentingnya forum sakral ini untuk dipahami bersama orientasinya, sehingga RAPIMCAB ini dilakukan jauh-jauh hari agar mana seluruh pimpinan IPNU & IPPNU se-Kabupaten Ponorogo memahami orientasinya. Harapan selanjutnya adalah agar forum ini tidak menjadi forum formalitas belaka. Demikian disampaikan Mazaya Fikrotil Aimmah, Ketua PC IPPNU Ponorogo kepada MCP NU. 
      Bahasan awal disampaikan oleh Wemerza Hindid selaku Ketua Panitia Konfercab tahun ini. Dalam paparannya di hadapan peserta RAPIMCAB, ia menyampaikan mengenai akan diadakannya beberapa kegiatan sebelum KONFERCAB, diantaranya:
 - Ngaji Aswaja bersama Gus Ahmad Sauqi Navis, Ketua Dakwah Aswaja Center Jawa Timur tanggal 18 Agustus 2019
 - Launching Buku Kumpulan Cerpen IPNU dan IPPNU Ponorogo tanggal berapa 18 Agustus 2019 - Pelatihan Instruktur (Latin) IPNU dan Pelatihan Pelatih (Latpel) IPPNU tanggal 30, 31 Agustus dan 1 September 2019
 - Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (Diklatpel) untuk Lembaga CBP dan KPP tanggal 29, 30, 31 Agustus dan 1 September 2019, serta - IPNU dan IPPNU Award.
   Selain sosialisasi tentang agenda memyambut KONFERCAB, tentu disampaikan pula tentang rencana pelaksanaan KONFERCAB itu sendiri. Disampaikan oleh Supandi selaku Wakil Ketua Departemen Kaderisasi PC IPNU Ponorogo dan Syifa Fauzia selaku Sekretaris PC IPPNU Ponorogo, mereka menyampaikan hal teknis tentang KONFERCAB agar para calon peserta dapat mempersiapkan dengan matang. Diantara yang disampaikan yaitu:
 - Batas akhir pengajuan Surat Pengesahan yang menjadi salah satu syarat mutlak sebagai peserta KONFERCAB adalah tanggal 10 September 2019; 
- Perwakilan masing-masing pimpinan adalah 4 orang yang mana dikenakan biaya registrasi Rp 100.000,00; 
- Lokasi, disepakati oleh peserta RAPIMCAB adalah di Pon. Pes. Al-Mukarrom Somoroto Kauman Ponorogo. 
      Pada forum tersebut, disosialisasikan pula tentang program unggulan PW IPNU dan IPPNU Jawa Timur yang juga menjadi fokus garap di akhir kepengurusan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Ponorogo sekaligus salah satu program rekomendasi untuk kepengurusan yang akan datang di KONFERCAB nanti, yaitu tentang usaha pembentukan dan pemerataan Pimpinan Komisariat di sekolah SMP dan SMA khususnya yang berada di bawah naulang LP Ma'arif NU. Pada kesempatan tersebut, Siti Munawaroh selaku Wakil Ketua Departemen Pengembangan Organisasi dan Komisariat PC IPPNU Ponorogo menyampaikan bahwa saat ini PC IPNU dan IPPNU Ponorogo telah mulai melakukan konsolidasi dengan beberapa organ di tingkat cabang. Di samping itu, ia juga mempresentasikan rencana strategis dan pilot project yang dirancang oleh PC IPNU dan IPPNU Ponorogo. Sedikitnya ada 16 Pimpinan Anaka Cabang yang siap bersinergi mensukseskan program tersebut.


Ketua PC IPPNU bersama Ketua PAC IPPNU Se-Ponorogo

Komentar