AYO BERGERAK!!! GERAKAN 1 KADER, 1 MASKER




Ponorogo-MCPNU
Mengantisipasi penyebaran dan semakin meluasnya virus Corona di Ponorogo, tim gabungan pelajar NU Ponorogo (DKC CBP,IPNU,KPP,IPPNU) membuat sebuah gerakan  “1 KADER, 1 MASKER”  Senin (13/4/2020).
Berlandaskan surat instruksi dari Pimpinan Pusat IPNU 349/PP/A/XIX/7354/IV/2020, yang manamerupakan hasil Rapat Harian Pimpinan Pusat dan Rapat Virtual antara PP IPNU dan PW IPNU se-Indonesia pada tanggal 1 April 2020 terkait perkembangan virus corona (COVID-19) PC IPNU Ponorogo mengintruksikan seluruh pengurus IPNU di wilayah Ponorogo untuk melakukan kegiatan pecegahan penyebaran virus covid-19 mulai dari, penggunaan serta penggalangan masker, menunda kegiatan yang bersifat pertemuan, turut bergabung SATGAS MWCNU di wilayah masing-masing, mengedukasi pelajar khususnya dan masyarakat umunya terkait wabah corona melalui sosial media.
Bermula dari surat instruksi dari PC IPNU Ponorogo tersebut tercipta sebuah gerakan yaitu“ 1 KADER, 1 MASKER”.  Gerakan ini bertujuan untuk menghimbau kaum pelajar dan masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan kegiatan pencegahan yang salah satunya yaitu menggunakan masker ketika keluar dari rumah. Selain itu gerakan ini juga sebagai ajang penggalangan masker yang nantinya akan didonasikan kepada masyarakat umum hingga para relawan pandemic ini.
Penulis :Iput
Editor :Triono

Komentar