yuk Belajar Bersyukur daripada Insecure



Assalamualaikum wr.wb

Hayy Aku ajak Kalian Buat gabung dengan tulisan ini biar kalian makin pede dan yap menjadi sesuatu yang kalian inginkan.

_"Duh, Aku Insecure banget, nih sama baju aku"_

Bukankah kalian Sering mendengar kata-kata tersebut?.  Yap Insecure kata yang mungkin lagi booming di era ini. Sebelum kedalam pembahasan yang lebih jauh, kita telaah dulu apasih pengertian Insecure?

Insecurity atau bisa dikatakan sebagai perasaan tidak aman yang mungkin saja pernah kamu alami. Ketidakamanan atau insecurity ini bisa terjadi saat kamu merasa malu,Tidak percaya diri, bersalah, kekurangan, atau bahkan tidak mampu.

Akibat yang ditimbulkan adalah seseorang bisa menjadi takut berinteraksi dengan orang lain. Padahal sesungguhnya, interaksi merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu alasan kuat mengapa seseorang merasa tidak aman atau nyaman adalah mereka menilai diri mereka sendiri terlalu rendah dan tidak percaya diri. Ketika seseorang merasa tidak percaya diri entah itu misalnya karena warna kulit, tinggi dan berat badan, bentuk wajah tak sesuai dengan keinginan, maka kamu akan memancarkan aura canggung.

Pada dasarnya, insecurity merupakan hal yang wajar. Namun tentu saja, perasaan ini bisa jadi masalah besar kalau kamu rasakan ini berlarut-larut. 

Kenali dulu Tanda - Tanda Bahwa Kamu Insecure

1. Tidak Percaya diri dan memandang rendah diri sendiri

2. Menghindari Kontak sosial

3. Merasa tidak ingin keluar dari zona nyaman

4. Kerap membandingkan diri dengan orang lain

5. Haus akan pujian dan pengakuan dari orang lain

Eitsss tapii ada perbedaannya lo disini apasihh itu?

Pertama Sikap Insecure

Kedua Rasa Insecure

Emang beda? Bedanya apa sih? Sama sama insecure juga?

Wait wait wait Simak dulu dongg para jiwa literasi

Nihh aku kasih Tips Bagi kalian secara gratis!!!

Bedakan RASA INSECURE dan SIKAP INSECURE. Perasaan Insecure itu normal dan semua orang pasti merasakan entah dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Nah Sikap Insecure adalah bagaimana respon kita terhadap rasa insecure tersebut.Sikap Kita terhadap Rasa Insecure ini bisa membuat setiap orang terlihat berbeda secara signifikan. Begindongg yaa...

Sebenarnya Rasa insecure itu baik, Jikaaa Kita menempatkannya dengan benar. Arti baik disini adalah jika Merasa Insecure kalian akan berfikir apasih resiko yang mungkin kita terima nanti. Atau kalian dapat mengevaluasi pengalaman dimasalalu dengan kata lain kalian dapat membandingkan beberapa hal untuk mencari mana sih yang terbaik.  Coba deh bayangin jika kita tidak punya rasa insecure, mungkin kita bisa menjadi orang yang berpikiran pendek. Kita tidak pernah memikirkan resiko positif dan negatifnya.

Jangankan Kalian, Utusan Allah saja Nabi musa pernah lhoo merasa insecure, Karena apa sih? Hanya karena nabi musa tidak lancar dalam berbicara padahal beliau seorang pendakwah. Namun, Beliau Terus bangkit dan tetap bersyukur atas pemberian allah, nah sedangkan kita? Mana nihh.

Mulai sekarang Stop Insecure mulailah bersyukur, Kita mempunyai banyak cita-cita yang belum tergapai, Terus majulah, Apalah kata hinaan biarkan saja ambil positifnya. dan fokuslah pada satu tujuanmu

 

Wassalamualaikum wr.wb

Penulis : Saida 'Ulya

Editor : triono


Komentar