Nahkoda Baru Semangat Baru (KOFERANCAB PAC IPNU-IPPNU SUKOREJO XVII)

 


MCP NU  PONOROGO
Setelah PAC Badegan, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Sukorejo juga sukses melaksanakan konferancab yang ke XVII. Acara tersebut dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB di SDN 2 Sukorejo (20/09). Ketua PC IPNU Ponorogo, Ketua MWC NU Sukorejo, Muslimat, Fatayat, Anshor, Banserdan IPNU-IPPNU PAC Kauman, Badegan, Sampung serta seluruh PR IPNU-IPPNU Kecamatan Sukorejo juga ikut menghadiri acara tersebut.

“Saya mengajak kepada pelajar NU khususnya yang hadir pada acara ini untuk berpikir terbuka, aktif, kreatif dan inovatif terhadap keadaan zaman saat ini. Zaman serba digital, sudah  selayaknya konten-konten media social harus diisi oleh kegiatan-kegiatan yang positif. Maka setiap kegiatan-kegiatan IPNU IPPNU kedepan harus diunggah di media sosial. Seperti dawuh Kyai Said Aqil untuk melaksanakan dakwah media” ucap Pak Imam Mahmudi. Setelah memberikan sambutan, Pak Imam Mahmudi secara resmi membuka acara konferancab Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama jilid ke-17.

Tak tertinggal rekan Mukhlas selaku Ketua PAC IPNU Sukorejo juga memberikan pesan kepada khususnya calon pengurus baru, “Dengan adanya kegiatan konferensi ini, semoga dapat menentukan nahkoda baru IPNU-IPPNU kecamatan Sukorejo yang mampu membawa organisasi kedepan jauh lebih baik. Tak ada yang mampu kami wariskan, hanya ada 11 pimpinan ranting di Kecamatan Sukorejo yang harus dirawat, dijaga, jangan sampai fakum, dan masih tersisa 7 ranting lagi untuk didirikan supaya seluruh desa se-Kecamatan Sukorejo beridiri pimpinan ranting. Karena bagaimanapun juga pimpinan ranting adalah pondasi dari pada Pimpinan Anak Cabang sebagai bidang garap wilayah kaderisasi”.

Hasil dari konferancab jilid 17 tersebut melahirkan dua ketua baru diwilayah IPNU dan wilayah IPPNU Pimpinan Anak Cabang Sukorejo, Rekan Fadhil Mubarok di IPNU dan Ulin Nuriyatul Fitroti di IPPNU. Disela-sela acara konferancab terdapat acara seremonial pembagian penghargaan administrasi award yang diikuti ranting-ranting di Sukorejo. Penghargaan tersebut dibuat untuk memotivasi pengurus ranting untuk mengolah administrasi sebaik mungkin. Dalam award tersebut menghasilkan 3 Juara di IPNU dengan urutan RA Nampan, Sukorejo, Morosari.  Di IPPNU ada 3 juara dengan urutan RA Sukorejo, Bangunrejo dan Nambangrejo.

 



Redaksi :Iput

Editor :Triono

Komentar