Malam Nisfu Sya'ban Jadi Momen Puncak Peringatan Harlah NU di Ngebel

Pembagian sertifikat (Foto : MCPNU/Yoga)
MCPNU Ponorogo, Ngebel

Malam Nisfu Sya'ban tahun 2021 diperkirakan jatuh pada hari Minggu (28-03-21) malam. Bertepatan dengan momen setahun sekali tersebut, PAC IPNU IPPNU Ngebel secara resmi menutup rangkaian gebyar harlah NU dengan kegiatan puncak adalah pemotongan tumpeng di kediaman salah satu pengurus banom NU Ngebel yaitu bapak Lilik. 

Sebelum kegiatan pemotongan tumpeng, terdapat beberapa kegiatan yang mengiringinya antara lain khatmil Quran daring, tahlil, sholawat dan pembagian hadiah lomba Tartil Al-Quran, Lomba Photo Contest dan Lomba Video Literasi yang selesai dilaksanakan. Qoriro group (nama grup banjari PAC IPNU-IPPNU Ngebel) juga ikut serta dalam kegiatan ini untuk mengiringi lantunan sholawat.  

Pemotongan tumpeng (Foto : MCPNU/Yoga)
Selain seluruh pengurus IPNU dan IPPNU di Ngebel, acara ini juga dihadiri oleh para pengurus banom NU di Ngebel yang lain, salah satunya adalah Bapak Masykur yang pada kesempatan tersebut memimpin doa khatmil Quran serta menyampaikan mauidzoh hasanah.Di sela-sela sesi mauidzoh hasanah, Bapak Masykur juga menyampaikan kepada seluruh pengurus banom NU di Ngebel untuk terus bersemangat dalam menjalankan roda kepengurusannya hingga akhir. 

"Kalian sudah menduduki posisi yang pas untuk mengembangkan iman, takwa serta ilmu pengetahuan. Karena imtak dan imptek itu sudah seharusnya berjalan bersamaan. Dan teruslah mencari ilmu, insyaAllah akan dimudahkan dalam perjalanan kehidupan dunia dan akhirat, amiin", pungkas bapak Masykur.


  

Peserta penutupan Harlah NU (Foto : MCPNU/Yoga) 
Ulum selaku ketua PAC IPNU Ngebel juga menyammpaikan pesan kepada seluruh kader IPNU dan IPPNU di Ngebel untuk mengembangkan ranting-ranting di daerah masing-masing sesuai dengan potensi yang berbeda-beda. "Saya mengucapkan terima kasih atas segala bantuannya dari seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara kita ini, semoga tahun-tahun berikutnya kondisi lingkungan sekitar sudah kembali normal", tutur Ulum.  

Ketua PAC IPPNU juga turut memeriahkan acara tersebut. "Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Konferancab, kami berharap agar pengurus PAC IPNU-IPPNU Ngebel kedepan lebih baik lagi dengan  adanya penerus/pengurus yang baru", pungkasnya. 

Penulis : Yoga 

Editor : Huda




 

Komentar