Begini Cara PAC IPNU & IPPNU Kauman Merawat Eksistensi Aswaja


Ket Foto: Dokumentasi Pasca Makesta (MCPNU Kauman) 


Kauman, MCPNU Ponorogo

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama  (IPNU & IPPNU) Kauman Ponorogo sukses menyelenggarakan kegiatan  Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada (3-5/7/2023) di SDN Tosanan.

Dengan tema 'Aktualisasi Pelajar dalam Mendigdayakan NU di Abad kedua', diharapkan agar para pelajar masa kini tidak lupa bahwasanya NU sudah memasuki abad ke-dua. 

"Maka dari itu, tugas dari pelajar NU masa kini adalah mempertahankan eksistensi Ahlussunnah wal Jamaah di era digitalisasi, di abad ke 2 ini," Terang Ahmad Rifa’i Allaaudin Ketua PAC IPNU Kauman.

Rekan Ilham ketua panitia Makesta PAC IPNU & IPPNU Kauman 2023 mengatakan pentingnya pelajar saat ini memiliki semangat dalam belajar.

“Sudah saatnya kita selaku pelajar NU di zaman milenial harus memperbarui segala lini kehidupan, khususnya semangatnya, intelektualnya, dan literasinya”, tuturnya pada sambutan pembukaan makesta. 

Hadir dalam acara ini Nur Huda Rifai Kepala Kecamatan Kauman yang tentunya memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya acara ini.

“Kami turut senang dan mendukung sepenuhnya acara makesta ini karena ini salah satu acara yang positif. Sekarang banyak anak-anak, khususnya pelajar NU yang belum mengetahui bahkan tidak mengetahui akan tugas dari pelajar itu sendiri. Mereka lebih memprioritaskan smartphone daripada buku pelajaran, dan semuanya tidak lepas dari setan kotak ini. Maka kami berharap dengan diadakannya makesta ini, bisa menggugah jiwa pelajar-pelajar kauman untuk terus berkembang dan membekali diri dengan hal-hal yang diperlukan untuk bersaing di era milenial," Pungkasnya. 

Penulis : Ahmad Rifa’i Allaaudin
Editor: Bintu Syam

Komentar