Kolaborasi, Cara Pelajar NU Sukorejo Hidupkan Organisasi

Ket Foto: Suasana Pembaiatan Makesta Kolaborasi Pelajar NU Sukorejo (MCPNU Sukorejo)


Sukorejo, MCPNU Ponorogo 

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdhlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU & IPPNU) Desa Nambangrejo dan Gandukepuh gelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA ), pada Jum’at- Ahad (7-9/7/2023) yang dipusatkan di gedung NU Ranting Gandukepuh. 

Diikuti oleh 35 peserta kegiatan ini mengangkat tema 'Transformasi Pelajar NU dalam Menjaga Peradaban' diharapkan mampu menjadi kader yang militant dan menyadari sepenuhnya akan tugas dan tanggung jawab dalam mempertahankan Aqidah ahlussunnah wal jama’ah.

“Harapan kami kegiatan MAKESTA ini bukan hanya formalitas, yang kalian ikuti hari ini merupakan gerbang masuk ke IPNU & IPPNU. Tidak berhenti sampai disini, namun ini sebagai hal awal untuk kalian aktif di kegiatan IPNU & IPPNU," Ucap Ketua PAC IPNU Sukorejo.

Kiai Suparni Ketua Ranting NU Gandukepuh menegaskan  pasca pelaksanaan MAKESTA ini anggota baru diharapkan dapat membentuk karakter serta mental generasi muda yang berwawasan ahlussunnah wal jama’ah sekaligus menyiapkan kader dari IPNU & IPPNU di periode selanjutnya. 

"Tentunya harapan kami semua terhadap regenerasi ini yakni dapat membentuk kader yang bisa membanggakan organisasi secara luas," jelasnya.

M Abdurrahman Waka 4 PC IPNU Ponorogo, dalam moment pembaiatsn peserta menjelaskan  pentingnya berpegang teguh pada trilogi IPNU & IPPNU.

“Ada tiga hal yang harus dipegang teguh oleh Kader IPNU & IPPNU, yakni trilogi IPNU & IPPNU, semangat Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa. Lanjutkan perjuangan kalian, jangan berhenti sampai disini saja. Perjalanan kalian masih Panjang," Pungkasnya.

Penulis: Putri Najwa Nurfaita

Editor: Bintu Syam 


Komentar