Pelantikan PAC IPNU IPPNU Balong Tumbuhkan Semangat Baru dalam Berorganisasi

Ket gambar: prosesi pelantikan PAC IPPNU Balong

Balong, MCPNU Ponorogo

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Balong Masa Khidmat 2023-2025 resmi dilantik pada Sabtu Malam (16/12/2023) di MTs. Ma'arif Balong. Pelantikan ini dilanjut dengan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) yang dilaksanakan pada Minggu (17/12/2023). 

PAC IPNU & IPPNU Balong ini dinahkodai oleh Ahmad Ma'ruf Mudzakir Akbar sebagai Ketua PAC IPNU Balong dan Fitriya Dwi Mutrikah sebagai Ketua PAC IPPNU Balong yang secara langsung disahkan oleh Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Ponorogo. 

ket gambar : prosesi pelantikan PAC IPNU Balong


Fadhil Mubarak, Ketua PC IPNU Ponorogo menjelaskan pentingnya bagi pelajar untuk bersungguh-sungguh dalam belajar serta mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki. 

"Selain kewajiban kita sebagai pelajar dalam belajar, kita harus serius dan juga fokus kepada bidang kita. Hari ini Nahdlatul Ulama yang terangi pelajar NU, kita butuh orang-orang yang ahli dibidang teknokrat, orang-orang yang ahli di bidang hukum perdata, orang-orang yang ahli dalam bidang sishankamrata (Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta) bela negara, itu semua kita butuhkan. Jadi, di IPNU & IPPNU ini mari bersama-sama kita belajar dengan sejuta kemampuan kita dan sejuta bakat yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Mari bersama-sama kita tempa, kita kelola, kita didik, kita kawal dengan baik,"katanya.

Fitriya Dwi Mutrikah, Ketua PAC IPPNU Balong tentunya berharap dalam satu periode di kepengurusannya ini nanti seluruh program kerja akan terealisasi.

"Harapannya nanti semoga program kerja yang sudah tersusun setiap departemen dan lembaga selama satu periode kedepan, dapat terealisasikan dengan baik," jelasnya disela Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab).

Turut hadir dalam agenda pelantikan tersebut ketua PC IPNU Ponorogo Fadil Mubarok, ketua PC IPPNU Ponorogo Fitri Anas Solikhah, ketua Tanfidziyah Balong Kiai Suprawito, Sekretaris camat Balong Marjudi, perwakilan kepala MTs. Ma'arif Balong, perwakilan alumni lintas generasi, PR IPNU & IPPNU Se- Kec. Balong, serta seluruh pengurus IPNU &IPPNU PAC Balong yang terlantik.

Pewarta : Novita Fatimatul Mu'alifah

Editor : Arisel

Komentar