PR RINGINPUTIH GELAR PESTA DEMOKRASI SEBAGAI AJANG KADERISASI

#2019PanggahIP(P)NU --Regenerasi pemimpin terus digalakkan di berbagai macam organisasi saat ini. Guna mencari kader-kader militant untuk menjadikan Indonesia emas di masa yang akan datang. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Ringinputih menggelar pesta demokrasi pemilihan ketua IPNU-IPPNU Masa Khidmah 2019-2021.

Pemilihan yang dihelat di Kompleks Gedung Madrasah Aliyah Al-Azhar Carangrejo, Sampung itu berlangsung layaknya pemilihan umum yang sesungguhnya. Sementara untuk kandidat ketua ada 6 orang kandidat. 3 kandidat ketua IPNU dan 3 kandidat ketua IPPNU. Yang mengejutkan masing-masing kandidat sama kuat dan memiliki pendukung masing-masing. Kegiatan ini diawali pendaftaran bakal calon, penetapan calon tetap oleh panitia, dan puncakmya diakhiri pemilihan secara demokrasi, Minggu (09/12). 

Hasil penetapan Kandidat Ketua IPNU-IPPNU masa khidmah 2018-2021 secara berturut-turut sesuai dengan nomor urut adalah untuk IPNU: Nasihudin Hamdani (1), Ahmad Yazid (2), dan Ahmad Imdad Nahrowi (3). Dan untuk IPPNU : Sugianti (1), Ani Afiifah (2), dan Nizwatul Fauziyah (3). Tidak jauh berbeda dengan proses pemilu pada umumnya, panitia menyiapkan masing-masing 2 kotak suara dan 2 bilik suara untuk proses pemilihan ini. Jumlah daftar pemilih ajang pesta demokrasi ini kurang lebih 60 orang pelajar putra dan putri di Desa Ringinputih.

Setelah selesai proses pencoblosan dilajut langsung dengan proses perhitungan suara oleh panitia penyelenggara. Dengan hasil akhir terpilihlah Rekan Nasihudin Hamdani sebagai ketua IPNU dan Rekanita Ani Afiifah sebagai ketua IPPNU.

“Jangan jadikan amanah ini sebagai beban, namun jadikan sebagai tempat belajar. Dalam menghidupi sebuah organisasi itu kuncinya satu enthengan. Siap dipimpin dan memimpin. Dan selalu tanamkan trilogi kita IPNU-IPPNU Belajar, Berjuang, Bertaqwa” pesan Rekan M. Ulfia Ahsan selaku Ketua IPNU Demisioner pada seluruh pelajar yang hadir.

“Segala sesuatu itu berawal dari hal yang kecil, kalian berproses ya berawal dari IPNU-IPPNU ini. Ini adalah tempat kalian untuk mencari jati diri kalian”. tambah Rekanita Intan Sherly Monica selaku Ketua IPPNU Demisioner.

Mereka juga berharap, semoga dengan terpilihnya ketua IPNU-IPPNU yang baru dapat membawa PR IPNU-IPPNU Ringinputih menjadi yang lebih baik. Dengan ini masa kepengurusan 2016-2018 dinyatakan demisioner dengan diserahkannya mandat secara simbolis pada ketua yang baru. (deanes)

Komentar