ZIARAH MAKAM SEBAGAI MEDIA EDUKASI DALAM SEMARAK HARLAH IPNU ke-66 IPPNU ke-65

Ponorogo-MCPNU Ahad, 15 Maret 2020 Ratusan Pelajar NU Badegan ikuti Ziarah Makam Auliya Ponorogo.

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama(IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nhadlatul Ulama(IPPNU) Badegan gelar Ziarah Makam auliya Ponorogo. Kali ini ziarah dilaksanakan di tiga tempat anatara lain, Komplek Pemakaman Al Mukarrom, Makam Kyai Ageng Imam Musakaf, dan terakhir di makam Kyai Ageng Muhammad Besari.

Ziarah Makam kali ini merupakan serangkaian dari peringatan HARLAH IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65. Lina Aryanti selaku ketua PAC IPPNU Badegan menegaskan bahwa "Ziarah makam kali ini tidak hanya sebatas seremonial memperingati HARLAH namun ada sebuah tujuan edukasi untuk menanamkan keyakinan pada pribadi untuk bisa mendekatkan diri kepada yang menciptakan kemudian dapat menjalankan ziarah makam secara pribadi. Selain itu juga kegiatan ini sebagai ihtiar bersama untuk lebih mengenal auliya di Ponorogo khususnya, agar terus mendokrak semangat juang dalam IPNU-IPPNU"

Dalam ungkapan Lina Aryanti jelas diungkapkan bahwa seluruh peserta yang merupakan Pengurus Ranting IPNU-IPPNU se-Badegan beserta pengurus PAC IPNU-IPPNU Badegan diharapkan dapat menjadikan kegiatan Ziarah Makam sebagai media pembelajaran untuk pribadi. Hingga membentuk pribadi yang semangat dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa dalam berkhidmad di IPNU-IPPNU.
foto bersama di pelataran Masjid Agung Tegal Sari

Selain hal tersebut Ziarah Makam yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB ini juga menanamkan semangat kebersamaan dimana Ratusan Pelajar NU Badegan Membawa bekal sendiri kemudian mengadakan makan siang bersama di area Masjid Tegal Sari usai berziarah Makam.

Pewarta :Dewi R

Komentar