DARIPADA GOLERAN MENDING KITA BAKU HANTAM



Hallo temen-temen, udah hari sabtu aja ya. Nggak kerasa, oh iya udah puasa hari keberapa ya? gimana puasanya? lancar aja kan? atau ada kendala, misalnya nggak bisa nahan ghibah, nggak bisa nahan untuk mengumpat, atau jangan-jangan udah nggak mau puasa gara-gara nggak akan ada buka bersama dan saling tukar cerita? Jangan sampek ya semoga sampai pada hari ke-30 Ramadan kita masih diberi kekuatan untuk menjadi diri yang lebih cantik dari tahun sebelumnya.

Berbicara hari sabtu, tau dong jadwal kita adalah sharing tips produktif ramadan ditengah pandemi. Gimana? tips kemaren udah dilakuin belum? pasti udah dan kalau kalian baca tulisan ini artinya kalian berhasil menjadi orang yang benar-benar produktif, aamiin.

Kali ini nggak terlalu serius bahasanya, sekedar sharing cerita. Kalian pernah nggak sih waktu kecil ada yang bilang bahwa "Tidurnya orang puasa itu adalah ibadah" pasti dong hehehe, dan kalian pasti suka jadiin ini sebagai alasan untuk goleran bener kan? Nggak salah sih sebenernya kalau difikir daripada kita buat hal negatif kan? Tapi pernah kepikiran nggak bahwa tidur aja biasa dihitung ibadah, apalagi kalau kita buat kegiatan yang positif? Gimana kalau kita punya kesepakatan atau sejenis perjanjian untuk mau "BAKU HANTAM" eitss sebentar, jangan salah salah faham apa sih baku hantam? ini adalah kesepakatan yang kita sepakati mulai detik ini, yaitu "Baca Buku Harus Khatam"

Kami yakin bahwa sekarang Kamu sedang berfikir "Berat banget sih, Aku Nggak punya buku, Ini sehari harus selesai, Buku apaan sih, Beneran aku sibuk banget loh?" otoke, gerakan ini mudah banget, kamu hanya perlu punya buku, atau punya smartphone juga kuota.

Jika ingin mencoba BAKU HANTAM bareng, di bawah ini langkah-langkahnya :
1. Pastikan kalian punya buku bacaan apa aja, yang kamu suka(Jika tidak, bisa download APL Perpustakaan online dan pinjam buku online secara gratis)

2. Pastikan kamu sudah punya jadwal harian kaya yang ada di tulisan sebelumnya.(Ini Link nya http://www.pelajarnuponorogo.com/2020/04/jangan-hanya-rebahan-menjadi-produktif.html )

3. Minta jadwalmu 7 menit saja setiap pagi hari, atau terserah kamu ingin 7 menit yang mana yang akan menjadi 7 menit paling mengesankan dalam hari mu.

4. Selanjutnya kamu perlu mencari tempat nyaman didalam rumah mu.

5. Langkah selanjutnya ini sesuai dengan diri masing-masing, artinya jika kamu suka membaca dengan mendengar sesuatu maka persiapkan, jika kamu tipe orang yang suka hilang fokus karena keramaian maka carilah kenyamanan.

7. Yang terakhir baca buku dengan pelan-pelan, nikmati, dan lakukan tujuh menit setiap hari.

Selamat mencoba teman-teman semua, dan Tujuh hari kedepan jangan lupa cerita tentang BAKU HANTAM kita, tentang udah mulai merasa lebih dari sebelumnya, merasa "Ternyata banyak ya, yang belum aku ketahui tentang dunia(atau bisa juga seputar akhirat loh kalau kamu baca tentang itu) aku merasa harus lebih banyak membaca lagi"

Jika kalian sudah memikirkan hal itu, meng Khatamkan Buku bukan lagi menjadi hal sulit selamat mencoba. Jika kamu sukses melakukanya kamu cukup berterimakasih kepada kami dengan cara share tips ini ke teman mu, agar semakin banyak yang ikutan BAKU HANTAM.

Penulis :Dewi
Editor : Triono


Komentar

Sri Fatonah mengatakan…
Terima kasih rekan rekanita tipsnya sangat bagus. Ternyata kalau setiap hari kita hanya perlu mennyisihkan waktu 7 menit untuk membaca, kesan membaca itu membosankan sepertinya tak berlaku lagi deh..