Konferancab Pelajar NU Sawoo Usai Digelar, Simak Beberapa Hal Penting Didalamnya

Ket Foto: Dokumentasi Pembukaan Konferancab PAC Sawoo Ke-tiga (Taqim/Mcpnu)

Sawoo, MCP NU Ponorogo

Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU & IPPNU Sawoo gelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-3 yang dipusatkan di MI Nurul Huda, Grogol Sawoo pada Ahad (21/05/2023). 

Dalam agenda ini terpilih Anwar Zainur Rouf sebagai ketua PAC IPNU dan Siska Wahyu Puspitasari terpilih sebagai ketua PAC IPPNU. Tak semata membahas dan menunjuk calon ketua baru yang akan menahkodai PAC Sawoo masa khidmat 2023-2025, pun juga menjadi event untuk belajar bagi anggota PAC terlebih dalam hal persidangan.

Hal ini dapat diketahui bahwa PAC Sawoo dalam rangkaian agenda Konferancab telah mengadakan acara Diklat Sidang dengan pemateri Intan Sherly Wakil Ketua 1 PC IPPNU Ponorogo dan M.Husnurridho Az-zaini Koordinator Bid. Organisasi PC IPNU Ponorogo. Yang diadakan di TPQ Iqomaturrahma pada Ahad (14/05/2023).

Imam Mustaqim, Demisioner Ketua PAC IPNU Sawoo berharap agar kepengurusan kedepannya mampu lebih baik dan agenda Konferancab 3 dapat memberi kebermanfaatan dan bukan hanya ceremonial semata.

"Harapan besar adalah njenengan sebagai penerus, sebagai pemegang estafet kepemimpinan bagaimana kedepan kepemimpinan PAC Sawoo bisa lebih baik, dan program yang belum terlaksana atau belum sesuai dengan lokal wisdem. Dengan adanya konferancab ini bisa menjadi acuan, dan memanfaatkan sebaik mungkin, bukan hanya ceremonial saja," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pandu Prabowo Mukti Sekertaris PC IPNU Ponorogo memberi apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya dalam kegiatan konferensi dapat melahirkan dua hal yaitu ketaatan dan kemanfaatan.

"Konferensi ini melahirkan dua hal satu ketaaan, dalam hal ini konferensi menjadi ajang forum tertinggi dari pimpinan yang terkait. Jadi terselenggaranya acara ini adalah bukti ketaatan atas adanya aturan tersebut," jelasnya.

Yang kedua adalah kemanfaatan, menurutnya dalam konsep organisasi ini diibaratkan dengan kolam sedangkan, konsep organisasi adalah wadah.

"Kita SDM nya adalah air dan aktifitas serta progam kerja ibaratkan ikan. Nah, dengan adanya program kerja yang kita jalannya sebagai simbol hidupnya organisasi ini yang diibaratkan ikan yang ada di aquarium," Pungkasnya.


Editor: Bintu Syam 





Komentar

Anonim mengatakan…
Pelajar Ponorogo Hebat