Mengenal Sosok Fitri, Bakal Nahkoda Baru PC IPPNU Ponorogo

 

ket. Foto: Official poster Fitri Annas (Huda,MCPNU Ponorogo)

Kota, MCPNU Ponorogo

Fitri Annas Sholikhah, merupakan salah satu kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) asal kecamatan Ngrayun yang terpilih sebagai salah satu kandidat Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ponorogo berdasarkan pada keputusan Konfercab IPPNU XXIX.

Lahir di Ponorogo, tepatnya Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo ia memiliki sinergitas yang tinggi dalam membawa IPPNU lebih bersinergi dengan mewujudkan Pelajar yang responsif dan adaptif untuk menyongsong abad kedua Nahdlatul Ulama (NU) serta tantangan global. Ia merealisasikan hal tersebut dengan memperkuat solidariitas, kapabilitas dan potensi kader sesuai dengan nilai-nila aswaja serta menjadikan media digital sebagai instrumen dalam mengakses segala informasi tentang Nahdlatul Ulama (NU).

Dirinya ingin mengajak seluruh Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ponorogo untuk terus gencar dalam mengembangkan dan menguatkan solidaritas antar sesama demi terwujudnya organisasi yang unggul serta termanajemen, dengan memanfaatkan media digital untuk menyebarkan nilai-nilai aswaja an-Nahdliyah dan trilogi IPNU-IPPNU kepada seluruh Pelajar di Kabupaten Ponorogo.

Fitri merupakan perempuan yang berpendidikan baik secara formal maupun non formal. Saat ini ia sedang menempuh pendidikan S-1 Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo (2020-sekarang). Sebelumnya, Ia menempuh pendidikan Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah Ngrayun (2017-2020) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Ma’arif Al-Hikmah Ngrayun (2015-2017).

Selama menempuh pendidikan ia juga aktif dalam organisasi, diantaranya sebagai Ketua OSIS Al-Hikmah (2018-2019), Sekretaris HMJ KPI IAIN Ponorogo (2021-2022), Pengurus Jurnalistik Laboratorium FUAD (2021-2022), Tim FUAD Media Center IAIN Ponorogo (2021-2022) dan sebagai Tim Media Pondok Jawa Timur.

Tak Hanya Itu, Fitri Juga berprestasi dalam bidang akademik dengan mendapatkan Program Beasiswa Cendekia Baznas. Kemudian, ia juga memiliki beberapa karya Tulis dalam beberapa media, seperti Jurnal Nasional “Perubahan Substansi Agama Melalui Perilaku Privatisasi Agama di Era New Media” (2022), Jurnal Nasional “Perubahan Subtansi Agama Melalui Perilaku Privatisasi Agama di Era New Media” (2022), Tim Penulis Buku “Ideologi Terbelah Pesantren: Ideologi Moderat dan Non Moderat Kitab Kuning di Pesantren” (2023), Penelitian Ilmiah Multidisipliner Kementrian agama RI “Implementasi Gender Harmony dalam Upaya Mewujudkan Keutuhan Keluarga (Studi Fenomenologi di Ponorogo, Madiun dan Magetan).

 

Penulis : Rangga Nurseta

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar