PK Darut Tholibin: Tumbuhkan Jiwa Leadership Lewat Makesta

ket gambar : suasana pelaksanaan MAKESTA PK IPNU & IPPNU Darut Tholibin (MCPNU Sampung)


Sampung, MCPNU Ponorogo. 

PK (Pimpinan Komisariat) IPNU & IPPNU Darut Tholibin sukses adakan Makesta Regional II pada Senin - Rabu, (24-26/06/2024) yang berlokasi di MTs Darut Tholibin Tamansari, Sampung, Ponorogo. 

Seluruh murid MTs Darut Tholibin diwajibkan mengikuti makesta kali ini. Makesta ini menjadi program setahun sekali sekaligus ajang kolaborasi antara PAC IPNU & IPPNU Sampung dengan pihak madrasah. 

Tujuannya tak lain adalah memberikan pemahaman yang mendasar tentang keislaman, nilai-nilai Nahdlatul Ulama, dan juga menumbuhkan mental murid-murid MTs Darut Tholibin melalui pemateri-pemateri yang memberikan materi mengenai dasar IPNU & IPPNU yang mana juga menjadi gerbang awal menuju kader IPNU & IPPNU. 

Imron Ketua PAC IPNU Sampung dalam sambutannya, memberikan pemahaman betapa pentingnya bekal berorganisasi untuk kita hidup dikemudian hari. Mengingat perkembangan zaman semakin cepat dan persaingan semakin ketat. 

"Pentingnya bagi sebuah Lembaga Madrasah adalah memberikan pengetahuan tentang pentingnya konsep berorganisasi. Juga memberikan motivasi kepada diri sendiri agar berkembang di kemudian hari dan juga memiliki nilai-nilai kepemimpinan dan mempunyai mental yang kuat di masa depan". Tukasnya.

Turut hadir dalam pembukaan makesta kali MWC Sampung, PC IPNU & IPPNU Ponorogo, PAC IPNU & IPPNU Sampung, dan juga PK IPNU & IPPNU Darut Tholibin. 


Pewarta : Erick Reza Hendrawan 

Editor : Ahmad Rifa'i

Posting Komentar

0 Komentar