Bupati Buka KONFERCAB IPNU & IPPNU Kabupaten Ponorogo

ket foto: tangkapan layar Bupati Ponorogo secara simbolis membuka KONFERCAB 

Kota. MCPNU Ponorogo

Konferensi Cabang PC IPNU-IPPNU Ponorogo resmi dibuka hari ini, Sabtu (11/11/ 2023). Acara ini dibuka dengan seremonial pemukulan gong secara simbolis oleh Bapak Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Irfan sapaan akrab ketua PW IPNU Jawa Timur,  mengapresiasi topik pembahasan konfercab kali ini, khususnya tentang distribusi kader. Dalam sambutannya, dia sangat menyayangkan kader-kader IPNU & IPPNU yang tidak memanfaatkan kesempatan akademik, berupa beasiswa PWNU. “Setiap tahun, PWNU rutin membuka beasiswa untuk 300 kader IPNU IPPNU, tapi sering kali kuota tersebut belum terpenuhi setiap tahunnya," tuturnya. 

Lebih lanjut ia  juga menyinggung problematika di kalangan pelajar yang saat ini merajalela, yaitu bullying. Menurutnya hampir di seluruh wilayah banyak didapati laporan tentang bullying yang dilakukan pelajar oleh sebab itu IPNU & IPPNU diharapkan untuk hadir dan mengambil peran.

"Hampir disemua wilayah masih banyak laporan tentang bullying yang dilakukan oleh pelajar. Maka ini menjadi tugas para pelajar, khususnya IPNU & IPPNU untuk melawan aksi tersebut dan menanamkan betapa kasih sayang, kerukunan di wilayah sekolah dan kampus sangat penting untuk dijaga dan dilestarikan, agar tujuan dari pendidikan itu bisa tercapai dengan baik." Terangnya.

Sugiri Sancoko dalam arahannya, berharap para kader IPNU & IPPNU Ponorogo kedepannya semakin sukses dan semakin berperan untuk kemajuan pelajar di Ponorogo pada umumnya. Beliau mengungkapkan bahwa beliau mencintai IPNU IPPNU karena dimulai dari sinilah tolak ukur masa depan pelajar diukur. Beliau yakin, jika pelajar NU baik, Insya Allah masa depan bangsa ini juga baik. 

Sementara itu, ketua PC IPNU Ponorogo, Wemerza Hindid Dahlawi, berharap semoga pemegang tongkat estafet kepemimpinan PC IPNU & IPPNU Ponorogo selanjutnya, bisa melanjutkan kinerja baik yang selama ini sudah dibangun, dan mampu menciptakan terobosan baru untuk kemajuan IPNU & IPPNU di masa mendatang. 

Hadir dalam acar ini Ketua Tanfidziyah PCNU Ponorogo Kiai Fathul Aziz, Bupati Ponorogo, Kapolres, Dandim, Pengasuh PP. KH. Syamsuddin Kiai Ayyub Ahdiy Asyam, ketua PW IPNU Muhamad Fakhrul Irfan Syah dan IPPNU Aisyah Nur Afifah Maulidiyyah Jawa Timur,  ketua PC IPNU Wemerza Hindid Dahlawi dan IPPNU Ponorogo Rodhiyahna Tri Indarti, serta rekan dan rekanita se- Kabupaten Ponorogo.

Penulis: Rifai Allauddin

Komentar